Monday, November 14, 2011

Tren Fashion yang Tidak Sesuai

Posted by Kiri_Chan at 3:48 AM
TUGAS MINGGU KE 8 (AGAMA DAN MASYARAKAT)



Semakin berkembangnya jaman, setiap dinegara dituntut untuk ikut terus berkembang mengikuti arus global. Tidak terkecuali dengan tren fashion di Indonesia yang terus berkembang mengikuti dunia luar. Namun terkadang dunia fashion luar malah tidak sesuai dengan kebudayaan di Negara kita dan agama Islam yang merupakan agama mayoritas dipeluk oleh masyarakat Islam.

Banyak masyarakat Indonesia yang tertarik dengan fashion luar, tetapi tidak mengimbanginya dengan pribadi diri mereka. Sebagaimana telah diketahui secara umum, kalau di agama Islam, tidak boleh menggunakan pakaian yang memperlihatkan lekuk tubuh sesorang apalagi bagi wanita yang berjilbab.
Hal yang sesederhana tersebut banyak di lupakan oleh masyarakat Indonesia, terutama bagi kaum remaja.

Banyak remaja yang tergiur untuk mengikuti fashion yang sedang tren saat ini, contohnya penggunaan legging, celana jeans skinny, ataupun kaus ketat.
Menurut dari pandangan yang saya lihat disekitar saya, para wanita yang berjilbab pun menggunakan  pakaian-pakaian seperti yang saya ebutkan diatas. Mereka tidak menyadari bahwa hal tersebut melanggar aturan agama. Walaupun seluruh tubuh tertutup, tetapi lekukan tubuh mereka terlihata dengan jelas. Hal ini meninmbulkan nafsu bagi kaum lelaki. Namun mereka tetap cuek saja, karena mereka mau dibilang keren.

Sayapun mengakui kalau saya masih menggunakan pakaian dari tren fashion saat ini. Namun saya menyadari kelemahan saya tersebut kalau saya masih tergiur, oleh karena itu saya belum menggunakan jilbab. Karena pada saat menggunakan jilbab, saya harus benar-benar mengikuti aturan agama yang ada. Menyesuaikan pakaian saya dengan jilbab yang dipakai.

Karena itu, orang tuapun diharapkan dapat memberikan pengarahan bagi anak-anaknya untuk tetap menyesuaikan diri mereka dengan pakaian mereka, apa yang sesuai dan tidak. Hal ini dilakukab agar dapat tetap menjaga kehormatan diri mereka dan kehormatan agama juga tentunya.

0 comments:

Post a Comment

 

~ Kiri's Life ~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea